Jakarta, 11 November 2022 (SAHITYA.ID) – Perekonomian pascapandemi Covid-19 terus menggeliat, untuk itu PT PLN (Persero) mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) naik kelas terutama dalam promosi produk.
Melalui Rumah BUMN di Cirebon, PLN melakukan pendampingan terhadap 700 UMKM. Rumah BUMN ini juga dikunjungi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, UMKM harus bisa menuju ke digital untuk terus berkembang. Hal itu untuk menjawab permintaan konsumen yang menginginkan kemudahan.
[inline_related_posts title=”Baca juga:” title_align=”left” style=”list” number=”3″ align=”none” ids=”” by=”categories” orderby=”rand” order=”DESC” hide_thumb=”no” thumb_right=”no” views=”no” date=”yes” grid_columns=”2″ post_type=”” tax=””]
“UMKM jangan ragu masuk digital. Saat ini konsumen tidak ingin hal-hal yang ribet, apalagi kalau sudah berbicara soal waktu, semua harus cepat,” kata Moeldoko.
- Advertisement -
Moeldoko juga mengatakan, seluruh negara melihat pasar digital di Indonesia tergolong tinggi dan memiliki prospek baik. Sehingga pihaknya mendorong UMKM agar tidak ragu untuk memperluas penjualan produknya ke pasar digital.
“Dunia e-commerce sangat luar biasa, makanya UMKM kita jangan ragu untuk bisa masuk. Dunia pun melihat e-commerce Indonesia sangat luar biasa,” tuturnya.